Muara Jaya Jadi Sarana Liburan Warga

0

Desa Cibanten- sebuah desa yang terletak di Kec. Cijulang Kab. Pangandaran, merupakan desa paling utara di kec. Cijulang. Desa Cibanten terdiri dari lima dusun, yakni dusun Cibanten, dusun Cilubang, dusun Cibodas, dusun Cicurug dan dusun Cisagu. Di seluruh penjuru desa terdapat potensi-potensi wisata alam yang dapat menjadi salah satu sumber penghasilan desa, selain dari perkebunan kelapa yang menjadi mata pencarian utama penduduk desa. Beberapa tempat wisata yang terdapat di Desa Cibanten diantranya:

  1. Muara Jaya

Terletak di Dusun Cibodas sehingga terkadang disebut juga Muara Cibodas. Jaraknya kurang lebih 7 km dari balai Desa Cibanten. Merupakan muara pertemuan tiga aliran sungai. Air sungainya berwarna hijau kebiruan. Menurut cerita rakyat yang berkembang, air dari muara Cibodas dipercaya memiiki kemampuan untuk membuat awet muda bagi setiap orang yang membasuh mukanya disana. Untuk mencapai lokasi, pengunjung harus melalui daerah yang menyerupai hutan melalui sebuah jembatan yang terbuat dari bambu.

  1. Bukit Taringgul

Terletak di Dusun Cicurug, berupa air terjun setinggi tiga meter Dimana pengunjung selain dapat menikmati pemandangan air terjun juga dapat melakukan wisata body rafting.

Share.

Leave A Reply